+62838-9177-9928

Perbedaan Bahan Sepatu Kulit Asli, Suede dan Sintetis

Kali ini MOI akan menjelaskan tentang perbedaan bahan sepatu kulit asli, suede dan sintetis yang biasa digunakan untuk berbagai bahan sepatu. Kita yang suka dengan model sepatu kulit pasti sering melihat bahan suede leather, namun kurang tahu apa perbedaanya dengan leather. Dengan mengetahui penjelasannya kita bisa tahu perbedaan dari segi kualitas dan harga sepatu kulit.

Selain itu juga dari segi keawetan dan cara merawat sepatu kulit, beda bahan tentu beda perlakuan. Dalam hal selera belum tentu yang kulit asli lebih bagus dibanding suede atau sintetis. Ada beberapa hal lain juga menjadi pertimbangan misalnya: penampilan, jahitan, dan perawatan. Oke mari kita simak perbedaan bahan sepatu kulit sintetis, suede dan kulit asli berikut ini:

 

1. Kulit Sintetis

sepatu boots kulit sintetis
Sepatu Kulit Sintetis

Synthetic leather adalah jenis bahan pembuat sepatu yang berasal dari campuran bahan-bahan kimia yang diolah di pabrik. Bentuk penampakannya menyerupai kulit dan mempunyai tekstur yang mengkilat, namun sama sekali tidak ada unsur kulit dalam pembuatannya. Kulit sintesis merupakan jenis bahan pembuat sepatu yang paling sering digunakan oleh para produsen, karena mudah didapatkan dan lebih murah. Kulit sintetis juga mempunyai kualitas yang bagus dan pada umumnya lebih sering digunakan sebagai bahan tas.

 

2. Kulit Suede

sepatu boots pria kulit
Sepatu Kulit Suede

Sebenarnya, leather dan suede memiliki bahan dasar yang sama, yaitu sama-sama terbuat dari kulit binatang. Bedanya, produk dengan bahan leather berarti produk tersebut hanya menggunakan kulit bagian luar. Semenatara untuk produk berbahan suede menggunakan bagian kulit dalam sehingga lebih halus jika ditelusuri dengan tangan. Bagian belakang kulit yang difinishing memberikan efek seperti bulu lembut yang menarik. Sepatu yang dibuat dari bahan kulit suede mempunyai berbagai varian warna.

 

3. Kulit asli

sepatu boots tinggi casual
Sepatu Kulit Asli

Leather yang paling tinggi kualitasnya, merupakan bahan sepatu dan juga tas yang tekstur nya sangat halus dan kuat. Dari segi harga terpaut jauh, bahan leather yang paling mahal. Jelas bahan kulit asli disuaki oleh banyak orang karena sepatu ini dapat digunakan dalam waktu yang lama (tahan lama) dan kuat. Yang sering dipakai bahan sepatu adalah kulit sapi, domba dan kuda yang dipilih bagian yang terbaik dan halus.

Beberapa sepatu yang identik dengan suede dan leather adalah sepatu formal, casual dan boots. Semakin bagus bahan dan model kulitnya maka juga semakin mahal harganya. Selain itu produsen juga salah satu faktor penentu kualitas sepatu, banyak kasus penjual mengatakan bahan kulit asli namun ternyata kulit sintetis. Anda yang baru pemula dalam hal memilih sepatu kulit harus pandai-pandai memilih.

MOI menjual beberapa macam sepatu berbahan kulit asli, suede, sintetis dan juga kanvas produk lokal dengan kualitas tinggi.

Sepatu Formal Pria

Comments (1)

oh, ternyata begini cara membedakannya. Makasih bro atas tipsnya.

Leave a comment