+62838-9177-9928

Bagi anda yang telah menginjak usia 25 tahun pasti merasa sudah tidak muda lagi. Rata-rata sudah selesai dari jenjang pendidikan kuliah dan bahkan sudah banyak yang berumah tangga. Bagi pria, usia 25 pada umumnya mereka sedang merasa di masa transisi yaitu bukan remaja lagi. Mulai memikirkan masa depan dan melihat posisi diri sendiri pada saat ini sedang dimana dan harus bagaimana.

Nah saya pun juga merasakan, mungkin ketika sudah memasuki dunia kerja dan merasa tua, salah satu hal yang terpikirkan adalah penampilan. Bagaimana bisa tampil keren baik di tempat kerja atau di saat hangout keluar rumah, karena sadar bukan remaja usia 20 an lagi. Pastinya kita tidak akan tampil tetap gaya remaja 20 an tahun atau layaknya pria di usia 30 tahun ke atas.

Oke deh ini kira-kira tips buat penampilan yang tepat untuk pria diatas 25 tahun supaya bisa tampil, keren, elegan dan tepat sesuai siatuasi.

 

Kemeja adalah pilihan yang paling tepatĀ 

kemeja pria

Mengenakan kemeja membuat anda terlihat rapi dan formal, karena itulah banyak tempat kerja yang mewajibkan anggotanya memakai kemeja saat jam kerja. Jika tempat kerja anda tidak memawjibkan memakai seragam anda harus pintar memilih kemeja yang keren dan elegan.

Sekarang bukan lagi masa remaja kuliahan yang sesukanya mengenakan kemeja model distro gaul. Sudah usia 25 tahun keatas sudah saatnya memilih yang paling sesuai dengan tubuh anda, seperti anda bertubuh ideal, gemuk atau kurus.

Tetapi mungkin bisa juga anda adalah seorang wirausaha yang bebas mengenakan pakaian. No problem, jika sedang berada di rumah atau tempat bisnis, bahkan menggunakan kaos sekalipun ga masalah. Tetapi dengan memakai kemeja bisa lebih memberikan kesan anda seorang yang rapi dimata klien dan lawan jenis juga loh.

 

Sepatu casual untuk formal, sneaker untuk hangout

sepatu casual

Ini mah semua orang juga tahu, tapi masih ada loh yang suka memakai sepatu sneaker di kantor, meskipun ga ada larangan dan sah-sah saja. Memang sih masalah sepatu sangat tergantung pada selera pribadi masing-masing, dan ga ada aturan memakai jenis apa kecuali anda seorang diplomat atau pegawai pemerintah wajib mengenakan sepatu pantofel.

Tapi coba dipikir lagi, jika kita menggunakan kemeja dengan ikat pinggang rapi apakah cocok dengan sepatu sneaker. kecuali kita menggunakan kaos atao polo pasti sangat tepat, karena sneaker identik dengan kegiatan banyak gerak dan juga sporty.

Sepatu casual trendi atau sepatu boots bisa anda pilih, karena usia 25 tahun masih tergolong muda dan pantas untuk tampil gaya. Ga harus sepatu casual pantofel yang mulus dan mengkilap layaknya bapak-bapak.

 

Jaket berdesain simple namun keren

jaket usia 25 tahun

Jaman masih sekolah atau kuliah pasti bangga memakai jaket lambang anime, dota 2 dan sejenisnya. Tapi di usia 25 tahun ke atas, dimana kita sudah berada di linkungan kerja, sudah bukan masanya lagi. Saatnya memakai jaket simple yang desainya keren. Desain dilihat dari segi garis warna dan jahitannya. Pastikan warnanya sesuai dengan tubuh anda.

Jaket sangat fleksibel untuk dipakai dimanapun karna fungsinya yang fital sebagi pelindung tubuh dari dingin atau sengatan matahari.

 

Pikir dua atau tiga kali lagi untuk gaya memakai jas

memakai jas

Pikirkan lagi matang-matang jika ingin mengenakan jas, seperti apa situasinya. Usia 25 sampai 30 itu masih cukup muda dan pada umumnya masih jauh dari pengalaman dengan jas. Setelan jas tidaklah mudah dan identik dengan pria dewasa yang sudah matang dari segi kesuksesan.

Kita biasanya terinspirasi dari orang-orang yang mengenakan jas di acara formal, seperti di acara pernikahan, meeting atau keperluan untuk bertemu dengan klien potensial. Jika memang masih mungkin memakai kemeja, memakai kemeja mungkin lebih baik.

Anda akan terlihat sedikit lucu dimata orang-orang yang telah berusia diatas 30 tahun keatas, karena jas adalah busana yang tepat untuk mereka. Kecuali memang situasinya anda wajib mengenakan jas.

 

Nah itu saja beberapa tips untuk penampilan yang tepat untuk pria usia 25-30 tahun, namun masalah penampilan semuanya kembali pada selera masing-masing orang.

Leave a comment