Perbedaan Tas Ransel Rucksack Carrier dan Daypack

Kamu pasti sudah tau dong apa itu tas ransel, tas ransel adalah tas yang dipakai dipunggung, tetapi tidak semua tas yang dipakai dipunggung disebut tas ransel, ada berbagai nama tas yang dipakai di punggung, contohnya rucksack, carrier dan daypack. Untuk mengetahui Perbedaan Tas Ransel, Ruckasack, Carrier dan Daypack meri kita simak ulasan berikut ini:

Tas Ransel atau Backpack

Tas-resletting

Tas Dengan Resletting

Tas ransel biasa disebut dengan backpack, yang artinya tas punggung. Tas backpack awalnya menggunakan sistem serut atau tali, karena backpack pada jaman dulu adalah suatu benda yang menampung barang dan dibawa di punggung. Tas backpack sekarang ini lebih dikenal dengan jenis tas punggung yang memakai penutup resleting.

 

Tas Rucksack

Tas-Rucksack

Tas Rucksack

Rucksack merupakan tas punggung yang memiliki penutup tali dan menggunakan sistem serut. Sistem tali ini memudahkan para penggunanya dalam mengambil barang yang berada dalam tas tersebut. Untuk sejarahnya rucksack merupakan sebutan bagi orang jerman untuk tas jenis backpack. Tas Rucksack dahulu kala digunakan para militer untuk berperang, karena jika memakai tas dengan penutup resleting dapat menghambat para militer dalam mengambil barang. Kok bisa? ya karena jika dalam kondisi perang biasanya lokasi tersebut basah dan kotor, ditakutkkan jika memakai tas resleting akan membuat resleting tersebut berkarat dan macet.

Jadi Inti dari perbedaan antara tas backpack dan tas rucksack adalah dari segi penutupnya, Tas Backpack atau ransel menggunakan resletting, dan untuk Rucksact menggunakan tali dengan sistem serut.

 

Tas Carrier

Tas Carrier

tas-carrier-pendaki-gunung

Adalah tas yang dapat menampung segala peralatan dalam jumlah yang banyak atau besar. Tas ini biasanya dipakai oleh para petualang seperti pendaki atau para traveller. Tas Carrier didesign secara khusus untuk membawa barang yang banyak dan berat dan juga membuat para pemakainya merasa nyaman pada bagian pundak dan punggungnya meski membawa barang berkilo-kilo. Tas Carrier biasanya terdapat busa yang tebal pada bagian pundak dan punggung, dan ada juga yang memakai allumunium pada bagian punggungnya agar tas dapat menempel atau melekat pada punggung si pemakai sehingga tas yang dibawa tetap stabil karena menyatu dengan punggung si pemakai.

Tas Carrier memiliki banyak kantong pada bagian luarnya dan ada juga tali khusus untuk menempelkan matras pada tas tersebut. Ukuran tas ini biasanya di tentukan dengan ukuran Liter, mulai dari 40 liter hingga 100 liter. Para pendaki biasanya tidak menempatkan matras pada bagian luar tas, melainkan ditempatkan pada bagian dalam sehingga dapat membentuk tas lebih rapi.

 

Tas Daypack

contoh-tas-daypack

 

Tas Daypack sebenarnya sama fungsinya dengan tas carrier, hanya saja ukurannya jauh lebih kecil, ukuran liter tas daypack sekitar 15-35 liter. Tas ini biasa digunakan pendaki untuk perjalanan yang santai dan tidak membawa perlengkapan yang terlalu banyak. Tas ini juga memiliki jahitan yang khusus agar kuat dan tidak cepat jebol.

Perbedaan yang terlihat antara Carrier dan Daypack adalah dari segi ukurannya. Ukuran Carrier Lebih besar dibanding ukuran Daypack.

Baca juga Jenis-jenis tas untuk para lelaki disini.

jenis-jenis-tas-punggung

You may also like

One comment

  • tour lombok March 4, 2017   Reply →

    di pergunakan sesuai dengan kebutuhan ya,,untuk perbedaannya sudah jeas banget kan infonya,,jadi bisa di sesuaikan ya,,,
    Terimakasih untuk artikel yang sangat bermanfaat ini, kami bertambah pengetahuan setelah membaca artikel ini, para pembicara internet marketing selalu menyarankan untuk kita terus menulis artikel bermanfaat seperti ini, salam dari mutiara untuk membawa kesuksesan pearl wholesale Indonesia dan sukses selalu untuk Anda.

Leave a comment