Mengatasi Celana Jeans Yang Kepanjangan

Dalam membeli celana jeans atau celana berbahan denim kamu biasanya akan mengalami masalah untuk panjang celana tersebut. Karena produsen celana biasanya memang memberi panjang yang agak dilebihkan untuk mencegah celana kamu kependekkan. Seperti yang kita tau memendekkan celana jauh lebih mudah daripada memanjangkan celana kaaan…

Nah untuk mengatasi celana jenas yang kepanjangan, kita punya 2 cara untuk menyelesaikan masalah tersebut. Yang pertama adalah dengan cara memotongnya, silakan ke tukang jahit untuk mendapatkan penjelasan lebih lengkapnya 🙂 , Karena yang akan kita bahas saat ini adalah yang cara ke 2, yaitu dengan melakukan cuffing pada celana kamu.

 

PENJELASAN CUFFING

cuffing Model

Cuffing yaitu melakukan suatu usaha dalam memperoleh panjang celana yang kita inginkan dengan tidak memotong celana tersebut. Jadi tanpa harus melakukan pemotongan pada celana yang kepanjangan. Sekarang ini cuffing bukan sekedar menyulap panjang celana saja, tetapi juga bisa menambah style kamu dalam memakai celana panjang. Jenis-jenis cuffing juga bermacam-macam, dari 1 lipatan, 2 lipatan dan berbagainya. Nah sekarang mari kita bahas jenis-jenis cuffing berikut ini:

 

CUFFING 1 LIPATAN

single-cuffing
Single Cuffing

Cuffing 1 lipatan atau single cuff merupakan cara paling sederhana dalam mengatasi celana kamu yang kepanjangan. Yaitu dengan cara melipat celana kamu keluar sekali lipatan saja. Jenis cuffing 1 lipatan ini bisa lipatan kecil, sedang atau besar tergantung dengan selera kamu dalam melipatnya. Biasanya kecil besarnya cuffing juga disesuaikan dengan sepatu yang kamu pakai dan tinggi pendeknya ukuran kaki kamu. Untuk kamu yang mempunyai kaki pendek disarankan tidak melakukan cuffing yang terlalu tinggi atau besar, karna bisa membuat kamu makin terlihat pendek.

 

CUFFING 2 LIPATAN

Double-Cuffing
Double Cuffing

Double Cuff atau Cuffing dengan 2 lipatan merupakan terusan dari single cuff yang melipat sekali lagi cuffing kamu untuk ke dua kalinya. Double cuff akan membuat tampilan cuffing kamu lebih rapih dibanding single cuff Double cuffing tidak memperlihatkan line benang pada ujung celana kamu. Untuk double cuff bisa kamu lakukan juga dengan lipatan kecil atau besar tergantung dengan selera kamu.

 

CUFFING MENGGULUNG

Cuffing-Roll
Cuffing Roll

Cuffing jenis ini dilakukan dengan cara menggulung celana kamu sehingga bentuknya tidak serapih double cuff, jadi tidak melipatnya seperti cuffing sebelumnya. Cuffing menggulung ini cocok untuk saat santai.

 

TEKNIK CUFFING MENYERUPAI JOGGER PANTS

Pin-Roll-Cuffing
Pin Roll Cuffing

Sebenarnya ada banyak teknik cuffing lainnya, hanya saja kita akan memilih salah satu teknik cuffing yang terbaik untuk kamu. Nah teknik berikut merupakan teknik cuffing yang akan menyerupai celana kamu seperti jogger pants. Jika kamu belim mengetaui seperti apa jogger pants kamu bisa melihatnya disini. 

Untuk melakukan Teknik cuffing yang menyerupai Jogger pants, awalnya kamu mempersempit celana kmu denga melipatnya menumpuk kesamping hingga nge-press pada pergelangan kaki kamu. Selanjutnya kamu tinggal melakukan cuffing kecil kebagian luar pada celana kamu. Untuk lebih jelasnya kamu bisa langsung melihat tutorial video berikut ini:

[pexyoutube pex_attr_src=”https://www.youtube.com/watch?v=UwtezlmBlGw”][/pexyoutube]

 

 

0

Related Posts

Comments (3)

Saya suka yang teknik cuffing menyerupai jogger pants, keliatan lebih cantik dan serasi. Menurut saya, untuk jeans yang kepanjangan, yang penting kita percaya diri mau menggunakan teknik apa untuk menggulungnya. Makasi tipsnya

Cara seperti ini pastinya setiap orang akan punya selera masing2, kalau saya pribadi lebih senang menggunakan teknik 1 lipatan, karena kesannya lebih rapi…

teknik jogger pants dgn sepatu sport. memberikan kesan sporty yang serasi. sip dah!!

Leave a comment