+62838-9177-9928

Cara Menggulung Lengan Kemeja

Kemeja lengan panjang biasa kita gunakan dalam berbagai aktifitas formal kita, maupun itu saat di kantor, acara pernikahan atau kondangan, atau saat bertemu orang tua pacar kamu agar terlihat rapih. Nah terkadag kita merasa kegerahan atau tidak nyaman saat memakai kemeja lengan panjang dan yang biasa kita lakukan adalah menggulungnya agar lengan kita terasa bebas untuk melakukan berbagai hal. Untuk itu agar penampilan kita tetap rapih berikut adalah cara menggulung kemeja lengan panjang yang benar agar penampilan kita tetap terjaga.

1. Cara Kasual / Casual Roll

Cara menggulung ini sangat umum digunakan dalam melipat lengan kemeja panjang kita dan gulungan ini tidak mudah untuk turun apabila sudah dilipat antara 2-3 lipatan.

the-casual
Sumber: Esquire.com

-Lepaskan kancing pada manset (ujung lengan kemeja yang kaku) dan longgarkan.
-Lipat sebesar manset yang ada pada kemeja Anda.
-Ikuti lipatan tersebut hingga jaraknya sesuai dengan kemauan kamu, biasanya sedikit diatas sikut.

 

2. Master Roll / The Italian

Gaya menggulung ini cukup singkat dan mudah, Master roll menampilkan manset kemeja pada akhir gulungan, jika manset berbeda warna maka gulungan ini akan terlihat lebih menarik dan bergaya.

the-italian
Sumber: Esquire.com

-Lepaskan kancing pada manset (ujung lengan kemeja yang kaku) dan longgarkan.
-Lipat lengan kemeja anda agak panjang hingga ke bagian siku sehingga akan memperlihatkan bagian dalam lengan kemeja panjang anda.
-Lipatlah ujung lengan kemeja tersebut hingga menutupi sebagian manset lengan kemeja tersebut.

 

3. Trooper Style / Gulungan Gaya Marinir

Gulungan gaya marinir ini selain biasa digunakan pada seragam marinir bisa juga kamu aplikasikan pada kemeja panjang kamu, Gulungan kemeja gaya marinir inimemperlihatkan agian luar manset kemeja pada akhir gulungan sehingga akan membuat gulungan tersebut lebih rapih dan kokoh.

Trooper-Style-Gulungan-Gaya-Marinir
Sumber: kaskus.co.id

-Lipat panjang lengan kemeja hingga pertengahan antara sikut dan pundak anda.
-Gulung hingga 2-3 kali dan sisakanjarak untuk manset menutupi gulunga terakhir.
-Lipat manset hingga menunjukkan bagian luarnya dan menutupi gulungan terakhir.

 

Dengan 3 Cara Menggulung Lengan Kemeja ini mempunyai keistimewaan dan gaya tersendiri. Mana yang menurut kamu lebih simpel atau lebih bergaya untuk kemeja lengan panjang silakan kamu praktekkan agar kamu tetap nyaman dan terlihat rapih disaat menggulungnya. Selamat mencoba ya bro 🙂

jual kemeja panjang blog

Leave a comment