Beberapa Tekhnik Cara memakai Dasi

Banyak dari kita yang mungkin sangat jarang sekali dalam memakai dasi dikarenakan memang dalam busana kerja kita tidak diharuskan memakai dasi, tapi dalam suatu kegiatan tertentu adakalanya kita harus menghadiri suatu acara yang sangat formal dan tentunya harus memakai dasi. Nah untuk kamu yang masih bingung cara dalam memakai dasi, kita akan memberikan tips atau tutorial dalam memakai dasi dalam berbagai bentuk atau simpul. Untuk gaya memakai dasi tentunya cocokan dulu dasi apa yang akan kamu pakai dan simpul dasi apa yang benar-benar kamu inginkan dalam memakai dasi tersebut.

Dibawah ini ada 18 cara memakai dasi yang bisa kamu pilih sesuai dengan simpul selera kamu. Ada yang mudah dan ada juga yang tergolong sulit atau ribet dalam memakainya simpul-simpul dasi ini, untuk itu mari disimak dan dicoba satu per satu cara-cara memakai dasi dibawah ini:

 

1. Four In Hand Knot

Four in hand knot merupakan simpul dasi yang tergolong simple karena hanya dengan 7 langkah cara memakainya. Simpul dasi ini tergolong umum di masyarakat dan menghasilkan simpul yang kecil dan tidak merata atau miring pada bagian atasnya.

cara-memakai-dasi-1

Gambar: realmenrealstyle.com

 

2. Half Windsor Knot

Simpul dasi Half Windsor Knot merupakan simpul dasi yang bisa dibilang tidak mudah untuk memakainya, tetapi simpul dasi ini sudah sangat umum dipakai pada banyak orang. Untuk besar simpul dasi ini tergolong dalam ukuran medium dan menghasilkan simpul yang merata pada bagian atasnya.

cara-memakai-dasi-2

Gambar: realmenrealstyle.com

 

 3. Full Windsor Knot

Full Windsor Knot tergolong simpul dasi yang umum dipakai oleh masyarakat. Simpul ini tergolong tidak mudah dalam memakainya dan menghasilkan simpul yang besar. Untuk kamu yang berbadan besar cocok segali dalam menggunakan simpul ini sehingga akan sebanding dengan ukuran badan anda. Simpul dasi ini merata pada bagian atasnya.

cara-memakai-dasi-3

Gambar: realmenrealstyle.com

 

 4. Nicky Knot

Cara memakai dasi dengan Nicky Knot atau simpul Nicky masih jarang dipakai oleh kebanyakan orang. Simpul ini menghasilkan bagian atas yang miring atau tidak rata dan berukuran medium. Tetapi dalam pemakaian simpul ini tergolong mudah sehingga Anda dapat sangat cepat untuk menguasai simpul Nicky ini.

cara-memakai-dasi-4

Gambar: realmenrealstyle.com

 

 5. Bow Tie

Cara memakai dasi kupu-kupu atau bow tie tidak tergolong mudah juga looh. Apalagi bagi kamu yang baru pertama kali memakainya pastinya akan bingung sekali. SImpul ini tergolong umum dan memang selalu dipakai dalam menggunakan dasi kupu-kupu tersebut.

cara-memakai-dasi-5

Gambar: realmenrealstyle.com

 

6. Kelvin Knot

Kelvin Knot merupakan cara memakai dasi yang tidak umum di masyarakat namun tergolong mudah dalam memakainya. Simpul Kelvin ini menghasilkan ukuran medium pada simpulnya dan rata pada bagian atas simpul dasinya.

cara-memakai-dasi-6

Gambar: realmenrealstyle.com

 

7. Oriental Knot

Simpul Oriental ini mungkin biasa kita pakai saat kita pertama kali memakai dasi. Karena sangat simple atau mudah dalam memakainya. Simpul Oriental ini menghasilkan simpul yang tergolong kecil dibandingkan dengan simpul yang lainnya. Pada bagian atas simpul oriental menghasilkan bentuk yang miring.

cara-memakai-dasi-7

Gambar: realmenrealstyle.com

 

 8. Pratt Knot

Pratt Knot hampir sama dengan simpul oriental, hanya saja agak sedikit lebih besar hasil simpulnya dan sedikit lebih rumit. Simpul ini masih tergolong jarang dipakai oleh masyarakat pada umumnya.

cara-memakai-dasi-8

Gambar: realmenrealstyle.com

 

9. ST. Andrew Knot

ST. Andrew Knot menghasilkan bentuk simpul berukuran medium dan tergolong mudah untuk dipelajari atau digunakan. Simpul ini masih jarang dipakai pada masyarakat umum. Tetapi jika kamu mau berbeda dari yang lainnya kamu bisa menggunakan simpul ini yang menghasilkan bagian atas yang rata.

cara-memakai-dasi-9

Gambar: realmenrealstyle.com

 

10. Balthus Knot

Simpul Balthus ini 11 langkah dalam memakainya, tetapi balthus bukanlah simpul yang memiliki langkah pemakaian terbanyak looh. Balthus knot termasuk simpul yang tidak umum, penggunaanya juga tergolong tidak begitu mudah dan Anda harus mencobanya berkali-kali hingga bisa hafal menggunakan simpul ini. Simpul Balthus ini menghasilkan simpul dasi yang besar dan rata pada bagian atasnya.

cara-memakai-dasi-10

Gambar: realmenrealstyle.com

 

 11. Hanover Knot

Ingat ini bukan film hangover yaa.. Simpul Hanover memiliki tingkat ukuran simpul dasi yang besar dan rata pada bagian atasnya. Penggunaan simpul ini tidak umum bagi orang kebanyakan dan tidak begitu mudah dalam memakainya. Pelajari berulang-ulang agar kamu bisa hafal dengan simpul Hanover ini.

cara-memakai-dasi-11

Gambar: realmenrealstyle.com

 

12. Plattsburgh Knot

Plattsburgh Knot merupakan simpul yang miring pada bagian atasnya dan berukuran medium, tidak begitu besar dan juga tidak begitu kecil. Untuk menggunakannya tergolong dalam tingkatan medium dan simpul ini tidak begitu umum dipakai kebanyakan orang.

cara-memakai-dasi-12

Gambar: realmenrealstyle.com

 

 

13. Grandchester Knot

Dari namanya Grandchester sudah agak sulit untuk disebutnya sehingga bisa dikatakan juga agak sulit untuk memakainya. Tetapi cara memakainya masih dalam tingkatan medium kok :) . Simpul Dasi Grandchester ini menghasilkan ukuran simpul yang besar dan merata pada bagian atasnya.

cara-memakai-dasi-13

Gambar: realmenrealstyle.com

 

14. Victoria Knot

 Simpul Dasi Victoria merupakan simpul dasi yang tidak umum cara pemakaiannya. Tetapi simpul ini sangat mudah untuk dipelajari. Victoria knot menghasilkan simpul yang kecil sehingga cocok untuk kamu yang memiliki badan kurus atau bertubuh kecil. Simpul ini memiliki bagian atas yang tidak merata.

cara-memakai-dasi-15

Gambar: realmenrealstyle.com

 

15. Cafe Knot

Entah mengapa simpul dasi ini dinamakan cafe knot, mungkin kebanyakan dipakai oleh karyawan cafe mungkin yaa.. Jadi Simpul Dasi Cafe ini memiliki tampilan yang tidak biasa dan tentunya jarang juga orang yang memakai simpul dasi ini mungkin juga karen cara pemakaiannya yang tergolong rumit. Ukuran dari simpul dasi ini adalah medium dan memiliki bagian atas yang merata.

cara-memakai-dasi-16

Gambar: realmenrealstyle.com

 

16. Eldredge Tie Knot

Jika mau yang sedikit lebih sulit lagi dari simpul cafe silakan kamu mencoba simpul dasi Eldredge ini, karena simpul ini memiliki 13 langkah untuk membuatnya. Walau rumit tapi simpul ini menghasilkan tampilan yang lebih bagus dan berseni dibanding Cafe Knot. Ukuran simpul ini medium dan merata pada bagian atasnya.

cara-memakai-dasi-17

Gambar: realmenrealstyle.com

 

17. Trinity Knot

Mau lebih berkreasi dengan simpul dasi? Silakan kamu mencoba simpul dasi Trinity ini. Bentuk yang dihasilkan lebih padat dan mirip dengan kembang dengan memiliki 3 daun. Simpul ini masih jarang digunakan mungkin karen sulit juga untuk memakainya. Simpul dasi trinity ini menghasilkan ukuran yang medium dan merata.

cara-memakai-dasi-18

Gambar: realmenrealstyle.com

 18. Christensen Knot

Untuk kamu yang bertubuh besar silakan mencoba simpul christensen ini. Karena Simpul dasi ini menghasilkan ukuran yang besar dan juga tingkat pemakaiannya masih tergolong medium. Simpul ini masih tergolong kurang umum dan menghasilkan bagian atas yang merata.

cara-memakai-dasi-19

Gambar: realmenrealstyle.com

 

Dengan 18 cara memakai dasi ini pastinya ada simpul yang memikat hati kamu untuk menggunakannya. Jika kamu bosan dengan simpul yang biasa dipakai silakan beralih dengan pilihan-pilihan simpul diatas. :)

You may also like

One comment

  • david December 1, 2015   Reply →

    wah yang nomor 16 – 17 keren
    menginspiasi… terimakasih

Leave a comment