Berbagai Manfaat Memelihara Jenggot

Untuk kamu para pria mungkin masih banyak yang belum mengetahui manfaat dari jenggot selain untuk membuat kamu terlihat cool 8-) , Selain bermanfaat membuat kamu keliatan keren, jenggot juga punya peran dalam menjaga kesehatan kita. Nah selain dari kesehatan banyak juga manfaat-manfaat lainnya. Kamu bisa baca ulasan kita dibawah ini:

 

1. Perlindungan dari sinar UV matahari

Jenggot dapat menangkal kanker kulit karsinoma sel basal karena bisa melindungi kulit dari sinar matahari sampai 95%. Selain itu pancaran sinar matahari bisa menyebabkan kulit berkerut dan kering. Laporan ini berdasar dari pembelajaran baru yang dilakukan di Universitas Australia of Southern Queensland dan dipblikasikan dalam Journal of Radiation Protection Dosimetri.

 

2. Mengurangi risiko alergi

Jenggot dan kumis yang lebat juga dapat menyaring debu dan kotoran udara yang kamu hirup melalui hidung. Sehingga memberikan pertahanan tambahan bagi sistem pernafasan kamu. Jadi daripada kamu pakai masker kemana-mana ya mending pakai jenggot saja kan, selain lebih keren juga jadi masker walaupun tingkat penyaringannya tidak sehebat masker.

 

3. Mencukur menghindari infeksi

Pisau cukur yang kurang bersih kadang dapat menyebabkan jerawat, mengiritasi kulit dan menyebarkan bakteri, sehingga menyebabkan infeksi pada folikel rambut. Untuk itu jika kamu mempunyai jenggot pasti akan sangat jarang untuk menggunakan pisau cukur kaan :)

 

4. Lebih maskulin

Untuk menambah gaya, kamu bisa membentuk jenggot kamu sesuai dengan model yang kamu inginkan, Saat ini banyak kok tukang cukur yang bisa mendesign jenggot kamu sekeren mungkin sesuai dengan bentuk wajah. Jenggot yang tipis bisa menjadi nilai lebih untuk menambah kegantengan kamu, karena kamu akan terlihat maskulin, jantan dan macho. Selain itu banyak looh wanita yang mendambakan pria berjenggot.

 

5. Pelembap alami

Kulit kita memiliki kelenjar minyak alami yang bisa melembabkan wajah. Kelenjar minyak di wajah mempunyai fungsi untuk menjaga kelembapan kulit kita. Dengan memiliki jenggot, maka kita memiliki kelenjar minyak yang tersembunyi didalam jenggot sehingga membuat kulit di daerah jenggot memiliki kelembapan yang alami. Selain itu dalam 1 Helai Jenggot bisa menyerap lebih dari satu unsur yang menyebabkan wajah terlihat kusam. Jadi bisa mengurangi kekusaman kulit wajah kamu.

 

6. Lebih Punya Daya Tarik Di Mata Wanita

Dokter Daniel G. Freeman, dari University of Chicago pernah mewawancarai 7 wanita mengenai ketertarikan mereka terhadap laki-laki yang memiliki jenggot. Para siswi menilai pria yang memiliki jenggot lebih mandiri, maskulin, keren dan dewasa dibandingkan dengan pria tanpa jenggot. Penelitian ini dilakukan Dokter Freedman pada jurusan psikologi sosial yang memperlihatkan bahwa keberadaan jenggot pada pria membuat para wanita lebih tertarik secara seksual. Menarik kan? :)

 

7. Menghemat Waktu Kamu Sampai 139 Hari

Kali ini manfaatnya adalah penghematan waktu di sepanjang hidup kamu. Dr Herbert Mescon dari Universitas Boston mengadakan penelitian untuk memberikan jawaban dari sebuah pertanyaan yang menanyakan berapa lama seorang pria menghabiskan waktu dalam hidupnya untuk mencukur jenggot. Dr Mescon melakukan perhitungan jika remaja mulai bercukur sejak usia 15 tahun, maka pada umur ke 55 atau lebih, pria akan menghabiskan 3350 jam (atau 139 hari penuh) pada kegiatan mencukur ini di dalam hidupnya. Dengan hari seperti itu kamu bisa melakukan hal produktif lainnya dibanding hanya mencukur jenggot kamu kaan. :)

You may also like

One comment

  • tour lombok March 4, 2017   Reply →

    asyiikkkk,,,tapi apa semua cowok suka berjenggot?
    tergantung selera aja…
    Terimakasih untuk artikel yang sangat bermanfaat ini, kami bertambah pengetahuan setelah membaca artikel ini, para pembicara internet marketing selalu menyarankan untuk kita terus menulis artikel bermanfaat seperti ini, salam dari mutiara untuk membawa kesuksesan pearl wholesale Indonesia dan sukses selalu untuk Anda.

Leave a comment